Rekomendasi Kampus Terbaik Dengan Jurusan Terbaik Digital di Indonesia

UNISA Penggunaan teknologi digital dalam dunia bisnis telah mendorong banyak universitas untuk mendirikan jurusan bisnis elektronik. Di Indonesia, kampus yang mencetak lulusan bisnis software belum sebanyak kampus yang mencetak lulusan akuntansi atau hukum.

Jadi, di mana saja kampus di Indonesia yang menawarkan program studi bisnis digital? Jika Anda ingin belajar tentang penggunaan teknologi elektronik dalam bisnis, lanjutkan membaca uraian ini untuk melihat daftar universitas di Indonesia yang menawarkan program studi bisnis digital.

Daftar Kampus Terbaik Dengan Jurusan Bisnis Digital

Berikut dibawah ini adalah beberapa daftar perguruan tinggi yang sudah mengadakan jurusan digital indonesia yaitu sebagai berikut : 

Universitas Padjadjaran

Mengutip laman resminya feb.unpad.ac.id, S1 Digital Business merupakan bagian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran (UNPAD). Program ini berfokus pada pembelajaran bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital.UNPAD menghadirkan program S1 Bisnis Digital yang bertujuan untuk menciptakan lulusan yang dapat memainkan peran utama dalam era gadget.

Melalui studi mereka, mahasiswa akan mengalami perjalanan pembelajaran yang dirancang untuk membantu mereka meningkatkan keterampilan mereka dalam online.

Metode pembelajaran dan pengajaran di S1 Digital Business – Universitas Padjajaran dirancang dalam bentuk kuliah, pembelajaran berbasis masalah, studi kasus, blended learning, penugasan, proyek, dosen tamu dari industri, kunjungan dan ujian.

Pada tahun terakhir, mahasiswa mengambil bagian dalam program magang yang tertanam dalam proyek-proyek dengan beberapa start-up dan / atau perusahaan.

Mahasiswa diberi kesempatan untuk menerapkan pengetahuan teoritis mereka serta meningkatkan pengetahuan praktis mereka.

Universitas Negeri Jakarta

Diolah dari laman fe.unj.ac.id S1 Bisnis tersebut merupakan bagian dari Fakultas Ekonomi Universitas Nasional Jakarta (UNJ). Program ini didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 745/M/2020, tanggal 7 Agustus 2020, tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi S1 Bisnis Digital pada Universitas Nasional Jakarta.

Penilaian program S1 Digital Business – Universitas Negeri Jakarta dilakukan melalui proses asesmen, kuis, tugas, UTS, UAS dan praktikum.

Sementara itu, pelaksanaan proses belajar mengajar menerapkan kurikulum berbasis KKNI dan kompetensi untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja.

Universitas Pendidikan Indonesia

Menurut situs web bisnisdigital.upi.edu, Program Studi S1 Bisnis Digital merupakan bagian dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Tasikmalaya.

 

Program ini didirikan pada tanggal 4 April 2019 sesuai dengan Peraturan Rektor No. 4441/UN40/HK/2019 Universitas Pendidikan Indonesia tentang pendirian program studi bisnis digital tingkat sarjana (S1).